Astika Hunawa

JINAYAH – Jurusan Hukum Pidana Islam (Jinayah) menggagas Training Of Trainer yang terselenggara berkat kerjasama Jurusan Hukum Pidana Islam dengan Komisi Pemberantasan Korupsi, Rumah Integritas, Dompet Duafa, Pusat Belajar Anti Korupsi, Saya Perempuan Anti Korupsi dan Ruang Kejujuran dengan mengusung tema Komunitas Perangi Korupsi. Kegiatan Ini dilaksanakan pada tanggal 27 sampai 28 April 2019 di Aula Fakultas Syariah IAIN Sultan Amai Gorontalo yang diikuti oleh 50 orang peserta yang terdiri dari lintas komunitas yang ada di Indonesia.

Adapun pemateri dalam kegiatan ini yakni, Benny Dictus (KPK RI), Ridwan Affan (Pusat Belajar Anti Korupsi), Dr. Arhjayati Rahim, S,H.,M.H (Akademisi Jurusan Hukum Pidana Islam) dan Ibu Noor Asma, S.H.,M.H. (Akademisi Jurusan Hukum Pidana Islam), Jupri, S.H.,M.H (Rumah Integritas).

     

Pada kegiatan ini agen Saya Perempuan Anti Korupsi juga mengambil peran sebagai bentuk kerjasama dengan jurusan Hukum Pidana Islam (Jinayah) Fakultas Syariah IAIN Sultan Amai Gorntalo dengan mengajak peserta bermain SEMAI dan Majo.

   

Peserta yang mengikuti kegiatan ini juga diberikan Buku, CD, Pin dan Stiker sebagai bentuk bentuk dukungan KPK atas terselenggaranya kegiatan ini. Kegiatan ini diadakan dengan harapan agar dapat mendorong semangat generasi muda untuk memerangi dan memberantas tindak pidana korupsi.

Jurusan Hukum Pidana Islam Terlibat Kerjasama Gagas Training Of Trainer “Pendidikan Anti Korupsi Lintas Komunitas”

You May Also Like