Astika Hunawa

JINAYAH – Rabu, 31/3/21. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo melalui Bidang Hukum menyelenggarakan Kegiatan Peningkatan Pemahaman Penyusunan Naskah Akademik. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Ballroom Hotel Grand Q Gorontalo dengan tema Penyusunan Naskah Akademik yang Baik Akan Mewujudkan Peraturan Daerah yang Berkualitas.

Dr. Arhjayati Rahim, S.H.,M.H selaku Ketua Jurusan Hukum Pidana Islam yang dalam kegiatan ini merupakan perwakilan Akademisi IAIN Sultan Amai Gorontalo membawakan materi kedua yakni Metode Penelitian dalam Penyusunan Naskah Akademik. Adapun materi pertama yakni disampaikan oleh oleh Kepala Sub Bidang Penyusunan Naskah Akademik Bidang Ekonomi, Industri, Sosial, dan Budaya pada Pusat Perencanaan Hukum Nasional BPHN Kemenkumham, Raymond Sitorus, S.H., M.Si yang membawakan materi tentang Penyusunan Naskah Akademik Raperda. Kegiatan dipandu oleh Ria R. Ibrahim, Perancang PerUU Muda selaku moderator.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 30 orang peserta yang terdiri dari perwakilan Biro Hukum Sekretariat Daerah dan Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota di wilayah Gorontalo beserta para Perancang Peraturan Perundang-undangan Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo.

https://gorontalo.kemenkumham.go.id/berita-kanwil/berita-utama/3535-peningkatan-na

KEMENKUMHAM Gelar Kegiatan Peningkatan Pemahaman dan Penyusunan Naskah Akademik, Dr. Arhjayati Rahim, S.H.,M.H Sebagai Narasumber

You May Also Like