Astika Hunawa

JINAYAH – Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta mengadakan Kongres Nasional HPI Se-Indonesia pada tanggal 24-27 September 2018. Jurusan Hukum Pidana Islam menyambut baik kegiatan tersebut dengan ikut berpartisipasi dengan mengutus dua orang mahasiswa yakni, Mohammad Aprian Syahputera dan Supriadi J. Polumulo untuk mengikuti kegiatan tersebut.

 

Kegiatan tersebut merupakan kongres pertama yang diikuti oleh 18 (delapan belas) Perguruan Tinggi se-Indonesia, khususnya Jurusan Hukum Pidana Islam. Pada kongres tersebut juga dilaksanakan pembentukan organisasi pertama yakni, Forum Mahasiswa Hukum Pidana Islam (FORMAHPI) se-Indonesia.

Pada kegiatan kongres tersebut juga dirangkaian dengan kegiatan Lomba Canvas Tokoh Hukum yang diikuti oleh mahasiswa Jurusan Hukum Pidana Islam yakni, Mohammad Aprian Syahputera. Ajang tersebut merupakan perpaduan antara seni dan kemahiran serta pengetahuan mahasiswa tentang tokoh-tokoh yang berpengaruh dalam hukum. Dengan kegiatan ini mahasiswa Jurusan Hukum Pidana Islam diharapkan dapat membangun komunikasi yang lebih luas dengan mahasiswa Jurusan Hukum Pidana Islam lainnya yang berasal dari berbagai Provinsi.

Mahasiswa Jurusan Hukum Pidana Islam Mengikuti Kongres Nasional Hukum Pidana Islam Se-Indonesia

You May Also Like