Astika Hunawa

JINAYAH – Jurusan Hukum Pidana Islam Fakultas Syariah IAIN Sultan Amai Gorontalo mengadakan Seminar tentang Pencegahan dan Penanggulangan Tindak Kekerasan dalam Lingkungan Pendidikan, pada Sabtu, 6 Oktober 2018 bertepatan dengan tanggal 26 Muharram 1440 H bertempat di Aula Gedung LP2M IAIN Sultan Amai Gorontalo. Kegiatan seminar dibuka langsung oleh Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo, Bapak Dr. H. Lahaji, M.Ag sekaligus membuka dengan resmi kegiatan tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, semoga dengan diadakannya seminar penceghan dan penanggulangan tindak kekerasan dalam dunia pendidikan bisa mencegah hal-hal yang mengarah pada kekerasan”, ujar Rektor IAIN Sutan Amai Gorontalo dalam sambutannya.

Kegiatan seminar dihadiri oleh Dr. H. Ajub Ishak, M.A selaku Dekan Fakultas Syariah, Dr. Arhjayati Rahim, S.H.,M.H selaku Ketua Jurusan Hukum Pidana Islam yang turut memberikan sambutan pada kegiatan tersebut.

Narasumber dalam kegiatan ini adalah Bapak Sofyan T. Ishak, S.H.,M.H (Bidang Hukum Polda Gorontalo), Bapak Jupri, S.H.,M.H (Dosen Fakultas Hukum Universitas Ichsan Gorontalo) dan Ibu Lia Nurhayati, S.Pd.,M.Pd (Dosen Pendidikan Universitas Muhammadiyah Gorontalo). Kegiatan ini melibatkan kurang lebih 200 mahasiswa perwakilan dari mahasiswa yang ada di Fakultas Syariah yakni, Jurusan Hukum Pidana Islam, Jurusan Hukum Ekonomi Syariah, Jurusan Hukum Tata Negara, dan Jurusal Akhwal Syaksiyah.

Turut hadir dalam kegiatan ini ibu Noor Asma, S.H.,M.H selaku sekretaris Jurusan Hukum Pidana Islam dan dosen-dosen serta tenaga kependidikan yang ada dilingkungan Fakultas Syariah.

Jurusan Hukum Pidana Islam Menyelenggarakan Seminar Pencegahan dan Penanggulangan Tindak Kekerasan dalam Lingkungan Pendidikan

You May Also Like