Astika Hunawa

JINAYAH – POROS INTIM (Pekan Olahraga, Riset, Dan Ornamen Seni) Perguruan Tinggi Islam Negeri Indonesia Se-Indonesia Timur merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Perguruan Tinggi Islam. Pada tahun ini kegiatan diselenggarakan di Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar pada tahun 2018, pada tanggal 5 hingga tanggal 11 November 2018.

Prof. Aisyah Kara selaku ketua panitia mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi mahasiswa dalam bidang olahraga, riset dan seni, memperkokoh silaturahmi antar PTKIN khususnya yang berada di wilayah Indonesia Timur, serta mengacu sikap sportifitas dalam berkompetensi.

IAIN Sultan Amai Gorontalo mengutus 10 orang mahasiswa yang masing-masing mengikuti cabang lomba pop solo religi, sepak takraw, MTQ, Hafidz Qur’an, dan tenis meja.

     

IAIN Sultan Amai Gorontalo meraih 6 buah medali, diantaranya 2 medali emas yang diraih oleh Sidik Tamunggu yang merupakan mahasiswa Jurusan Hukum Pidana Islam dalam cabang lomba Sepak Takraw dan dan meraih Pemain Terbaik pada Sepak Takraw Tunggal dan juga tim takraw meraih juara 1 pada lomba sepak takraw serta serta 1 medali perunggu yang diraih oleh Siti Nurlam Mateka yang juga merupakan mahasiswi Hukum Pidana Islam dalam Cabang Lomba Pop Solo Religi kategori putri.

Wakili Institut Pada Kegiatan POROS INTIM, Dua Mahasiswa Jurusan Hukum Pidana Raih Medali Emas dan Perunggu

You May Also Like