Astika Hunawa

JINAYAH – Dalam rangka memperingati “Hari Lahir” dan terbentuknya Himpunan Mahasiswa Jurusan Hukum Pidana Islam, seluruh mahasiswa Jurusan Hukum Pidana Islam berbondong-bondong melakukan persiapan dalam menyambut hari bahagia tersebut. Mahasiswa Jurusan Hukum Pidana Islam menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam memperingati Hari Lahir dan terbentuknya Himpunan Mahasiswa Jurusan Hukum Pidana Islam yang ke 3, tepat pada tanggal 17 April 2018.

Panitia pelaksana menyelenggarakan kegiatan akademik, kesehatan serta seni dan olahraga. Kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari, yakni mulai dari tanggal 24-28 November 2018. Kegiatan berlangsung dengan menampilkan beberapa kegiatan diantaranya yakni, dialog hukum, donor darah, vokalia, pertandingan futsal dan pertandingan volly ball serta ditutup dengan malam puncak.

Milad Himpunan Mahasiswa Jurusan Hukum Pidana Islam dibuka langsung oleh Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo, Bapak Dr. H. Lahaji, M.Ag dan dilanjutkan dengan Dialog Hukum yang bertemakan “Sinergitas dan Eksistensi Penegak Hukum Dalam Menciptakan Generasi Milenial yang Sadar Hukum”. Dialog hukum menghadirkan narasumber dengan latar belakang yang berbeda, yakni Bapak Abdul Muchards Daud, S.E (Kabid P2M BNN Provinsi Gorontalo), Perwakilan Kejaksaan Tinggi Gorontalo, dan Perwakilan Pemerintah. Kegiatan dialog hukum dipandung langsung oleh Bapak Abdurrahman Adi Saputera, M.H.I. selaku moderator dan dosen Fakultas Syariah IAIN Sultan Amai Gorontalo.

Kegiatan ini dimeriahkan dan diikuti oleh mahasiswa IAIN Sultan Amai Gorontalo, baik perwakilan dari setiap jurusan dalam mengikuti kegiatan dialog hukum, kegiatan lomba seni dan olahraga maupun donor darah. Kegiatan ini diselenggarakan di Halaman Fakultas Syariah IAIN Sultan Amai Gorontalo dan Lapangan Futsal IAIN Sultan Amai Gorontalo.

Peringati Milad, HMJ Jurusan Hukum Pidana Islam Menyelenggarakan Berbagai Kegiatan

You May Also Like