Astika Hunawa

JINAYAH – Himpunan Mahasiswa Jurusan Hukum Pidana Islam salurkan bantuan untuk warga korban banjir yang ada di Kabupaten Bone Bolango, khususnya Desa Mamunga’a Timur, Kecamatan Bulawa yang merupakan tempat yang paling terdampak banjir. Penyaluran bantuan korban banjir tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 19 September 2020 kemarin.

   

Sebagaimana diketahui bahwa di Kabupaten Bone Bolango telah terjadi bencana banjir disertai tanah longsor. Akibatnya terdapat puluhan rumah warga yang telah rusak bahkan beberapa rumah tangga kehilangan tempat tinggal dan tidak ada yang tersisa apapun dikarenakan bencana tersebut. Khususnya di Desa Mamungaa Timur, kurang lebih 54 rumah tangga yang telah kehilangan tempat tinggal karena terbawa arus air, pepohonan dan bebatuan.

 

 

“Bencana banjir kali ini merupakan bencana banji terbesar yang pernah terjadi di Desa ini. Setiap hari kami selalu waspada ketika mendung karena ditakutkan adanya banjir susulan” ujar Babinsa, Rinto Usman.

“Banyak rumah tangga kehilangan tempat tinggal. Semoga bantuan dan donasi dari semua orang khususnya jurusan HPI ini dapat membantu meringankan beban masyarakat khususnya yang ada di Desa Mamungaa Timur” tambah Babinsa, Rinto Usman

Adapun bantuan yang disalurkan oleh HMJ Hukum Pidana Islam yakni terbagi atas dua belas paket untuk kebutuhan 12 rumah tangga yang telah disortir sebagai orang yang berhak menerima. Bantuan tersebut terdiri dari tikar, loyang, belanga goreng, spatula, ceret plastik, wadah (loyang) sedang, gula pasir, teh, satu gantung kopi dan satu gantung pembilas dan pengharum pakaian serta uang tunai. Selain itu, HMJ Hukum Pidana Islam juga menyalurkan kebutuhan umum yang disalurkan pada posko bencana yakni, 2 jerigen minyak goreng, kebutuhan bayi berupa popok dan berbagai macam pakaian anak dan dewasa.

 

Himpunan Mahasiswa Jurusan Hukum Pidana Islam Salurkan Bantuan Korban Banjir Bone Bolango

You May Also Like