Astika Hunawa

JINAYAH – Dalam rangka Festival Pesona Danau Limboto, Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo menyelenggarakan berbagai kegiatan, salah satunya Go Dulamayo Adventure  atau dikenal dengan Jambore Wisata “Dulamayo Green Camp”. Himpunan mahasiswa Jurusan Hukum Pidana Islam ikut berpartisipasi dan terlibat dalam kegiatan tersebut.

   

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Dulamayo Selatan Kecamatan Telaga Puncak, Kabupaten Gorontalo yang berlangsung dari tanggal 1-3 Juli 2018 yang dibuka langsung oleh Bupati Kabupaten Gorontalo, Prof. Dr. Ir. H. Nelson Pomalingo, M.Pd yang dihadiri oleh segenap pemerintahan Kabupaten Gorontalo dan peserta dari berbagai pihak yang telah terlibat dalam kegiatan tersebut.

Berbagai macam kegiatan yang dilakukukan dalam Dulamayo Green Camp yakni, jelajah wisata, penanaman pohon, gerakan sadar wisata, pembuatan spot wisata,  gebyar 1000 gelas kopi, program mohungguli dan program inti dari kegiatan tersebut yakni, pencanangan desa agro wisata.

Selain itu, kegiatan tersebut juga diisi dengan berbagai atraksi seperti, outbond, games, hammock, dan lain-lain.

Kegiatan Dulamayo Green Camp merupakan bentuk upaya dari Pemerintah Kabupaten Gorontalo untuk melestarikan puncak hutan pinus yang sekarang ini  telah menjadi wisata kalangan muda masa kini.

Bupati Kabupaten Gorontalo, Prof. Dr. Ir. H. Nelson Pomalingo, M.Pd dalam sambutannya mengharapkan masyarakat dapat melestarikan puncak Dulamayo.

“Saya berharap pengunjung puncak dulamayo tidak hanya sekedar menikmati pemandangan dan kesejukan, tetapi bagaimana punya kontribusi bagi orang lain, bagi Dulamayo, bagi masyarakat semuanya termasuk menjaga kelestarian dan pasarnya”, ujar Prof. Nelson Pomalingo.

“Itu anda terima pahala di dunia dan di akhirat”, tutup Prof. Nelson Pomalingo sembari melakukan dan mengukuhkan pencanangan Desa Dulamayo sebagai Desa Agro Wisata dan Desa Wisata.

Himpunan Mahasiswa Jurusan Hukum Pidana Islam Terlibat dalam Kegiatan Jambore Wisata “Dulamayo Green Camp 2018”

You May Also Like